Konsultasi Online

zwani.com myspace graphic comments

Selasa, 14 Juli 2009

Posted by GAYA CURUP on/at 06.20

Manga atau Komik bergambar di Jepang, memang sudah jadi budaya mereka. Bahkan sampai juga ke Indonesia. Lihat saja di Pusat Buku terbesar di Indonesia seperti Gramedia, Gunung Agung dan yang lainnya, pasar kita begitu banyak dibanjiri komik dari Jepang.

Eh, ternyata ada juga loh komik Jepang atau Manga yang memang khusus dibuat untuk MSM, namanya Yaoi. Atau diluar Jepang, Manga ini lebih dikenal dengan BL (Boys Love). Yaoi sendiri artinya tidak ada klimaks, tidak ada poin, tidak ada permasalahan, atau manga dan anime mana pun yang bertema homoseksualitas. Dikenal istilah Semeru (menyerang) dan Ukeru (menerima) atau istilah kita Top atau Bottomnya.

Di Indonesia sendiri Yaoi juga sudah masuk dengan jenis yang lebih sopan, dan telah lulus sensor. Manga yaoi yang masih mending itu disebut shounen ai. Genre shounen ai ini percintaan tentang dua pria yang tidak mengandung unsur sampai sexuality hanya sampai adegan pelukan dan ciuman saja. Beda dengan yaoiyang hampir sama dengan hentai.

Di Internet sendiri, gambar-gambar dan video anime nya sendiri banyak dan bisa di donwload. Meski UU Pornografi di negara kita ini sudah disyahkan, apa bisa membendung karya seni seperti Yaoi, terutama di dunia maya ?



sumber : http://www.abiasa.org/index.php?option=com_content&task=view&id=264&Itemid=36

0 komentar:

Posting Komentar

Optional Side Ad Optional Side AdOptional Side AdOptional Side Ad